Cara Pilih Anggrek Sehat

Apakah bebeja.com bisa memberikan tips cara memilih anggrek sehat saat membeli di penjual tanaman?

Ina Fadhilah, Pasarminggu, Jakarta Selatan

Ina Default Asked on 15/04/2018 in Tanaman Hias.
Tambahkan komentar
  • 1 Answer(s)

    Tanaman anggrek sehat merupakan faktor terpenting dalam awal merawat anggrek bagi pehobi. Sebab itu, saat membeli memang disarankan mendatangi nurseri anggrek atau penjual anggrek terpercaya dan bereputasi yang selalu menjamin produksi anggreknya sudah melalui quality control baik sehingga tidak merugikan konsumen.

    Anggrek-anggrek dari nurseri bereputasi umumnya berharga jauh lebih tinggi, seperti ungkapan: ada rupa, ada harga. Namun bila Anda kesulitan menjumpai nurseri bereputasi, terdapat sejumlah tips supaya anggrek pilihan Anda tergolong sehat dan bagus. Tanaman anggrek sehat biasanya terlihat mulus, kokoh, serta subur. Secara penampilan awal, Anda pun bisa langsung menyukainya.

    Selanjutnya, perhatikan daunnya. Daun anggrek sehat terlihat hijau segar, tebal serta lengkap. Pada daun juga tidak dijumpai gigitan hama, bekas penyakit, ataupun noda cendawan. Berikutnya, perhatikan bulb. Bulb anggrek sehat terlihat gemuk dan dijumpai berakar tunas baru. Yang lain adalah akar dan batang terlihat bersih serta gemuk kokoh.

    Ina Default Answered on 15/04/2018.
    Tambahkan komentar

    Your Answer

    Dengan menjawab pertanyaan, Anda setuju dengan privacy policy and terms of service.